calipowirfan

full software & keygen

About US

Animated Cool Shiny Blue Pointer

[Tutorial] Bikin CWM dengan MTK Droid Root & Tools 17 November 2014Tak Berkategori Tutorial Membuat CWM Sendiri


Menggunakan MTK Droid Root & Tools v2.5.2
Khusus buat Mediatek ajah
Saya bikin ini tutorial karena ada yg pesen dan kbetulan di grup ini belum ada, bagi agan yg pengen instal cwm tapi belum ada di grup manapun bisa pake ini tutorial
Pertama, apa itu cwm?
CWM atau clockworkmod merupakan recovery pihak ketiga dengan berbagai fitur sebagai berikut:
Instal update.zip (ROM)
Backup ROM
Wipe system, data, dan cache
Format partisi
Bikin partisi ext4 untuk swap
Dll
Kenapa cwm?
Secara umum cwm banyak digunakan oleh grup ato komunitas android untuk berbagai tujuan. Biasanya sebagai tool untuk backup rom ori dan instalasi rom baru berupa port rom atau pun update nya.
Apa kekurangan cwm?
Kekurangan / bug nya terdapat pada:
Tidak ada file managernya
Tidak bisa rename nama backup .zip nya
Penggunaan manual agak ribet vol + untuk naik, vol – untuk turun, tombol select tekan tombol kunci biasanya ada di samping kanan untuk evercoss
Pada menu pilihan terakhir di cwm jangan tekan vol – + – nanti tombol select nya mati
Untuk mengembalikan dari menu paling atas tekan vol + – +
BOOTLOOP jika agan melakukan reset pengaturan pada menu setting di hp
Sebelum melangkah lebih lanjut, perhatikan ini:
DWYOR! Saya tidak bertanggungjawab atas segala sesuatu kerusakan software/hardware akibat dari mempraktekan tutorial ini. Resiko ditanggung sendiri.
HANYA untuk HP Android dengan chipset MTK saja dan emmc sebagai tempat partisinya
ROOT atau ROOTING hp android dapat merusak garansi pabrik
SELALU lakukan backup sebelum oprek.
Setelah agan paham dan saya anggap agan setuju dengan syarat diatas mari kita ulas cara mudah membuat cwm sendiri.
Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat cwm sendiri:
PC minimal OS Windows XP (32 bit ato 64 bit juga bisa)
HP dengan chipset Mediatek yg sudah di root, bisa agan cek dengan aplikasi cpu-z dari playstore google.
Kabel usb data original hp / kabel cas nya (lbih stabil untuk transfer data ktimbang yg bukan kabel ori)
Batre minimal kapasitas 80% terisi
Software yang dibutuhkan:
MTK Droid Root & Tools v2.5.2 (recomend biar stabil)
Driver kabel usb
STEP 1. Install Driver Kabel
1.  Ekstrak hasil download .zip ke folder mana saja dan buka folder DriverAutoInstaller pilih Install.bat
Untuk win 7 harus disable dulu UAC nya.
2.  Akan muncul peringatan, pilih install anyway, jika muncul lagi tekan lagi instal anyway
3.  Tunggu sampai muncul install complete
4.  Cek instalasi driver buka explorer di pc, klik kanan pada COMPUTER lalu pilih Device Manager
5.  Hubungkan pc ke hp dengan kabel usb dan lihat di device manager tanda centang merah berarti driver sudah terinstal di pc.
NB: aktifkan dulu usb debugging sebelum bikin cwm dengan cara buka seting hp->opsi pengembang/develper option->centang usb debug->pilih yes jika ada peringatan muncul
STEP 2. BIKIN CWM
Gak pake lama, perhatikan dengan baik dan dibaca dengan teliti langkah berikut ini.
1. Buka folder hasil ekstrak MTK Droid Tools dan buka MTKdroidTools.exe
2. HP dalam keadaan hidup hubungkan ke pc dengan usb kabel, tunggu sampai MTK droid selesai memindai hp agan, sehingga tampilanya seperti berikut, tanda kotak kuning artinya hp sementara belum di root oleh mtk droid tool, tekan ROOT di bawah..
3. Akan muncul peringatan, tekan yes (lihat gmbr),
… langsung lihat layar hp agan dan langsung pilih grant/ijinkan jika ada peringatan dari superuser.
4. Setelah keadaan root tampilan kotak berubah menjadi hijau dan terdapat notifikasi seperti pada kotak di sebelah kanan, lalu pilih tab root, backup, recovery sperti di gambar
5. Backup dulu untuk mendapatkan boot.img dari hp yg akan kita gunakan untuk bahan dasar pembuatan cwm, … … lewati langkah ini n langsung ke langkah 8  jika agan sudah punya boot.img nya
… tekan backup (jika belum punya boot.img)
6. Simpan backup di folder manapun terserah agan namun secara default akan tersim
Terimakasih telah membaca artikel [Tutorial] Bikin CWM dengan MTK Droid Root & Tools 17 November 2014Tak Berkategori Tutorial Membuat CWM Sendiri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://calipow.blogspot.co.id/2016/09/tutorial-bikin-cwm-dengan-mtk-droid.html. Jika ingin copy paste artikel ini, jangan lupa untuk mencantumkan link sumber.

0 komentar: